0

[KESENIAN] Perbedaan Sikap antara Siswa jaman dulu dengan Siswa jaman sekarang dalam menyikapi lagu-lagu tradisional, nasional, dan anak-anak (versi jaman dulu)

“Lir ilir lir ilir
Tandure wong sumilir
Tak ijo royo royo
Tak sengguh panganten anyar”

Kali ini Author akan bawakan perbedaan siswa jaman dulu dan jaman sekarang dalam menyikapi lagu tradisional maupun nasional atau lagu anak-anak jaman dulu.

Sebenarnya sih Author cuma mau cerita. Tentang gimana sih murid-murid sekarang menanggapi lagu-lagu yang sesuai judul diatas.

‚óŹ Jaman Dulu :

Waktu dulu Author masih SD sering banget diceritakan emaknya Author tentang kehidupan SDnya dulu. Jaman emaknya Author itu waktu SD, Kalau mau pulang sekolah itu harus nyanyi lagu-lagu nasional biar cepat pulang.

Ada juga kisah kakak Author waktu SMP yang tiap pagi di setelin lagu-lagu pe ruangan, tradisional.

Jaman Author SD pun juga tugas SBK itu pasti Nyanyi dan Nyanyinya lagu-lagu perjuangan. Tiap pagi SD Author juga nyetel lagu-lagu perjuangan dan tradisional.

Lagu anak jaman dulu? Temanya gak cuma friendship tapi macam-macam kan kayak: Abang Tukang Bakso, Lumba-lumba, Pelangi-Pelangi, Balonku, dan masih banyak lagi.

‚óŹ Jaman Sekarang:

Sekarang? Gak yakin sih ada yang masih menyanyi lagu Perjuangan (Author juga kok Author jarang nyanyi lagu seperti judul diatas).

Mungkin gak terlalu masalah juga jika kita tidak menyanyi lagu-lagu seperti yang ada pada judul. Tapi, apakah kalian pernah kedapatan teman kalian berbicara seperti ini?.

“Lagu Tradisional itu cupu banget”.

“Yang nyanyi lagu Perjuangan cuma orang tua”.

“Daripada dengerin lagu jaman dulu yang untuk anak-anak mending dengerin lagu cinta yang lebih keren”.

Nah ini yang bikin Author nyesek. Please, lagu jaman dulu itu enak-enak. Lagu Perjuangan menunjukkan semangat. Lagu Tradisional menunjukkan sesuatu yang berarti dalam hidup. Tapi mereka? Membicarakan hal-hal aneh, tidak menghargai lagu-lagu seperti diatas.

Nah, Author mau ngasih tau. Tolong setidaknya kalian menghargai lagu-lagu tersebut. Gak usah download lagunya (kayak Author) cukup dengan nyanyi lagunya atau sekadar streaming di Youtube.

Dan jangan pernah kalian memandang remeh lagu-lagu tersebut. Karena lagu itu juga Indonesia bisa dikenal dengan akan budaya.

Woah~ gak terasa juga Author ngepost 3 post-an. Dan Author harus pamit soalnya Author gak akan pernah balik ke blog yang ini lagi. Tapi kalian masih bisa baca tulisan Author yang super absurd di blog baru Author. So, sampai jumpa dan sampai ketemu di blog baru Author~.

0

[KESEHATAN] CARA MERAWAT WAJAH DENGAN KOPI

okopi

“TRUE BEAUTY IN A WOMAN IS REFLECTED IN HER SOUL” -Audrey Hepburn.

Hai Author back!! Kali ini Author bawa ‘Cara Merawat Wajah¬†dengan Kopi’ maybe beberapa dari kalian mikir kayak gini ‘Ntar mukanya gak tambah item tuh’ ‘Gak yakin muka gue bakal jadi halus dan mulus semulus muka orang korea’ dan lain sebagainya. Author sebenarnya pernah mikir kayak gitu waktu dikasih tau kakak Author tapi pas dicoba muka Author jadi halus dan mulus semulus paha SNSD

Lanjut ke bahan dan caranya yuk!

Alat&Bahan:

1. Kopi Bubuk (kalau bisa yang masih asli bukan bubuk kopi dari kopi ber-merk)

2. Air (Kalau bisa Air Hangat ya~)

3.Mangkok (Ini sangat wajib)

CARA-CARANYA:

1. Masukkin bubuk kopi ke mangkok dan diberi air hangat. Gak usah banyak-banyak yang penting cukup buat wajah kalian.

2. Diratakan. Dan diolesi ke bagian wajah semuanya yang rata ngolesinnya ya biar gak nyemek-nyemek.

3.Tunggu sampai kering, kurang lebih 5-10 menit. Kalau sudah digosok-gosok.

4.Cuci muka dengan sabun cuci muka dan rasakan bedanya /?

Udah coba? Rajin-rajin pakai itu bisa bikin wajah halus dan ya lumayan juga buat menghilangkan jerawat walaupun agak gatal.

So? Tunggu lagi ya habis ini akan ada post-an baru~

7

[Pendidikan] STRATEGI MENJADI YANG TERATAS

     anaksarjana

     Hai semuanya! oke sebelum bahas judul yang diatas pasti kalian penasaran siapa sih Author blog ter(gak) bagus yang sebenarnya blog ini cuma buat tugas TIK (Ada blog sendiri tapi isinya Fanfiction /oke abaikan dulu yang ini) Kalau begitu perkenalkan diri dulu deh namaku Putri Rahandri Septiani (fyi, nama tengah dan nama akhir jangan cuma ditulis abjad saja) panggil aja Putri. Udah jangan yang aneh-aneh.

¬† ¬† Pasti bingung emang ada¬†‘STRATEGI MENJADI YANG TERATAS’¬†?.¬†Mungkin readers pada penasaran nih apa sih strateginya? Tentu kalian pasti memiliki strategi¬†entah jitu atau gaknya /? buat menghadapi tahun ini dan tantangan di tahun-tahun yang akan datang pastinya. Gak ada salahnya kok buat ngecek apa strategi kita adalah strategi yang terbaik? nah ini dia caranya!


“IF TODAY WERE THE LAST DAY OF YOUR LIFE, WOULD YOU WANT TO DO WHAT YOU ¬†ARE ABOUT TO DO TODAY?” -Steve Jobs (1955 – 2011)

 1. MENILAI DIRI SENDIRI

Buatlah daftar kelebihan dan kekurangan (menurut kalian sendiri.) Pikirkan gimana kalian dapat menggunakan setiap point plus didalam diri kalian dengan semaksimal mungkin, dan itu bisa menjadi sebuah keuntungan besar buat meminimalisir kekurangan kalian lho!

NOTE: Minta tolong pada teman kalian buat nulisin apa sih kelebihan dan kekurangan kalian di mata mereka jika perlu!

2. ATASI KETAKUTAN KALIAN

Buat mencapai suatu keberhasilan, kita harus membuat suatu ketakutan yang selalu menghantui kita itu tunduk sama kita. Author boleh narsis atau lebih tepatnya curcol gak? dulu Author itu paling malu kalau disuruh maju ke depan, tapi entah kerasukan apa author masuk Broadcasting, Broadcasting itu kan Penyiaran nah pasti sering dong suara kita ditebar kemana-kemana/? dan suara author pelan banget saking malunya padahal kalo ngomong Batak Voice keturunan emak author keluar /? , tapi semenjak punya adek kelas yah finally kepercayaan diri pun juga terbangun dengan sendirinya. Nah coba sering berbicara di depan cermin, rumput, semut, teman kalian, ikut juga ekstrakurikuler yang populer atau yang sesuai hobi kamu tapi yang punya pede ekskulnya misal, ekskul tari.

3. HIDUP TERTIB

Kebiasaan Hidup Teratur itu bikin pikiran kalian tenang lho! Pikiran kita lebih tenang, terarah dan nyaman.Buat deh jadwal kalian belajar,main gadget yang harus kita lakukan setiap hari. Kalau mau tenang bisa juga dengan beresin kamar senyaman kalian. Buang juga hal-hal yang gak perlu yang ada di gadget kalian.Kalian juga bisa bikin jurnal untuk Hidup Tertib.

4. BERSIKAP WASPADA

Dari kalian pasti punya kan teman yang ‘TIDAK BISA DIPERCAYA’ dan macam lainnya? Nah kita kudu¬†pintar-pintar nyari teman. Kita harus jadi yang terpintar dari yang terpintar istilah¬†english nya sih ‘You must be The Smartest of The Smartest peoples’¬†maafkan jika englishnya ngaco.Kita memang perlu punya teman banyak, teman Author itu banyak. Tapi yang bisa dipercaya? cuma 1/10 dari teman Author deh kalau dikira-kira.

Menjadi yang teratas itu gak salah kok! dan menjadi yang teratas itu keinginan kalian kan? Tapi, Kalau gak ada yang namanya ‘Pertimbangan’ dan ‘Perencanaan’ dari kalian sendiri pasti gak akan mustahil Keep Praying and Trying for The Best¬†ya¬†Guys!¬†So, selalu siapkan Strategi-strategi yang pastinya untuk menghadapi tantangan yang ada di hadapan kalian kedepannya. Kesuksesan bakalan menghampiri kalian!

Okeh~ sekian dari Author sangat maaf sekali jika tulisan Author banyak kurangnya maklum masih pemula.¬†Bye~ sampai jumpa dipostingan¬†absurd saya selanjutnya…